Do With Your Own Risk!

Saya sudah tes di   Samsung Galaxy J7 SM-J700F , namun bisa juga di gunakan untuk semua versi Samsng galaxy

Tutorial ini bergunakan jika devices kita kena bootlop, softbrick, dll.

INGAT : untuk fash menggunakan stock rom, kita harus menggunakan stock rom yang terbaru atau minimal sama dengan versi android yg terakhir kita gunakan! Jika tidak flash akan selalu gagal!

Contoh : hp kita terakhir menggunakan android 6, trus kita ingin flash menggunakan android 5, ga akan berhasil! Downgrade baru bsa di lakukan setelah install TWRP

Persiapan bahan untuk melakukan flashing samsung galaxy J7

Langkah & Cara Flashing Samsung J7 via Odin

  1. Extract Firmware, Driver dan Juga Odin yang sudah di download kemudian simpan di desktop agar lebih mudah mengkases file tersebut.
  2. Install Driver – Seperti biasa langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah menginstall driver yang sudah saya sediakan di atas Ini sangat Penting agar Odin bisa mendeteksi keberadaan Hp J7 yang nanti akan kita Flash.
  3. Pindah HP ke mode download – caranya tekan dan tahan ‘Volume bawah + Home’ ikuti dengan menekan tombol Power sampai masuk kemenu Download.
  4. Tekan Volume atas untuk mengkonfirmasi untuk melanjutkan ke menu download tersebut.
    Cara Flash Samsung J7 Via Odin
    Samsung J7 Download Mode

     

  5. Buka Odin – Jalankan aplikasi odin yang sudah di download terlebih dulu.
  6. Hubungkan J7 ke Komputer, Seharusnya aplikasi odin sudah dapat mendeteksi adanya perangkat J7 terhubung karena sudah kita setting masuk ke download mode pada Step no 3.
  7. Klik menu ‘AP‘ dan pilih J700FXXU2BPH3_J700FOLB2BPH2_XID.zip.tar.md5 Firmware yang sudah kita extract di desktop, Tunggu beberapa detik hingga Odin dapat menganalisa kesempurnaan file Firmware / ROM J5 tersebut.
    Cara Flash Samsung Galaxy J7 Via Odin
    Cara Flash Samsung Galaxy J7 Via Odin
  8. Langsung saja Klik Flash
  9. Tunggu hingga proses flashing selesai dan Odin menampilkan Log PASS berwarna hijau, ini biasanya memerlukan waktu hingga beberapa menit.
  10. HP restar dan proses Flashing Samsung Galaxy J7 ini selesai.

credit

Iklan