Untuk Anda pengguna iPhone dan iri dengan pengguna smartphone lainnya yang bisa support dengan Dual SIM. Anda pun dapat menerapkan teknologi Dual SIM pada perangkat iPhone Anda sendiri. Bahkan untuk pengguna iPhone terbaru seperti iPhone 6 juga sudah tersedia.

Penasaran bagaimana cara membuat iPhone dapat terpasang fitur Dual SIM card seperti smartphone lainnya? Simak langkah – langkah nya di bawah ini.

Cara pertama menggunakan Dual SIM Adapter

Cara Membuat iPhone Menjadi Dual SIM Dual Adapter oleh tekno segiempat-Merubah kondisi iPhone yang single SIM menjadi Dual SIM yang Anda perlukan adalah perangkat tambahan yang dinamakan “Dual SIM Adapter” atau bisa juga “Case Dual SIM”.

– Kedua perangkat tambahan ini tentunya harus Anda cocokkan terlebih dahulu dengan perangkat iPhone Anda. Karena perangkat tambahan ini tidak asal cocok atau langsung kompatibel dengan perangkat iPhone Anda.

– Perangkat “Dual Sim Adapter” terdiri dari kabel yang memiliki port SIM yang berfungsi untuk menghubungkan SIM internal dengan SIM eksternal. Cara kerja dari Dual SIM Adapter ini mirip seperti kabel USB.

– Anda bisa mengatus dengan sendiri posisi antara SIM 1 dan SIM 2 pada iPhone Anda.

Dual SIM Adapter ini cocok untuk iPhone seri terbaru yaitu iPhone 6. Untuk masalah harga, Dual SIM Adapter ini memiliki harga yang lumayan murah, yaitu sekitar Rp. 320 ribuan. Perangkat Dual SIM Adapter ini sudah banyak beredar di tanah air sehingga Anda bisa dengan mudah mendapatkannya. Bahkan sudah ada website yang menjual alat ini secara online dan dikirim langsung ke tempat Anda.

Cara kedua adalah dengan menggunakan Case Dual SIM.

Cara Membuat iPhone Menjadi Dual SIM dual case oleh tekno segiempat

– Peralatan yang satu ini berfungsi tidak hanya sebagai perangkat Dual SIM saja, melainkan bisa sebagai aksesoris case pelindung tambahan untuk iPhone Anda. Case Dual SIM ini telah dilengkapi dengan port tambahan di dalamnya yang bisa Anda pasangka SIM card tambahan untuk iPhone Anda. Dual SIM Case ini belum tersedia untuk iPhone 6 terbaru, hanya sampai pada iPhone 5 saja.

– Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pasang SIM Card Anda ke dalam slot SIM yang sudah disediakan di dalam Case Dual SIM ini. Kemudian pasang port case tersebut ke dalam port SIM di iPhone Anda.

Untuk Case Dual SIM ini, sepertinya belum tersedia di tanah air. Namun, jika Anda ingin membeli peralatan Case Dual SIM untuk iPhone ini, bisa langsung memesan melalui situs jual beli internasional yaitu Amazon. Harganya pun tidak berbeda jauh dari Dual SIM Adapter di atas.

 

sumber

Iklan