Kelebihan dari Andromax A adalah kemampuan menangkap sinyal 4G di frekuensi FDD dan sekaligus TDD. Tutorial ini saya buat karena paketan bonus dari Smartfren sudah abis dan keinginan mengoprek untuk memaksimalkan Andromax A.

INGAT tutorial ini tidak untuk kepentingan jual beli melainkan hanya untuk edukasi dan konsumsi pribadi. Seperti semua tutorial lainnya segala sesuatu yang terjadi di luar dari yang tertulis di sini di luar tanggung jawab saya. Do It With Your Own Risk! artinya jika anda mencoba tutorial ini anda bertanggung jawab penuh jika terjadi kegagalan dalam proses di dalamnya dan bukan merupakan tanggung jawab saya.

Persiapan yang harus sudah di lakukan :

Bahan yang harus disiapkan :

  • SD card minimal class 6 untuk lebih amannya ( saya menggunakan class 10 karena punyanya itu ).
  • PC / Laptop ( di sini penulis menggunakan Windows 7 boleh 32bit )
  • Card reader

Mulai unlock

Jika anda sudah di sini brarti anda sudah melakukan tutorial di atas dan siap untuk unlock Andromax A anda.

  • Download dulu file UNLOCK nya di sini.
  • Taruh file tersebut di sdcard di luar folder.
  • Pasang kartu 4G dari operator gsm di SIM1 ( dalam hal ini saya menggunakan Simpati 4G ) Ini sangat penting dalam proses unlocking wajib menggunakan simcard 4G.
  • Masuk ke TWRP
  • Install file UNLOCK nya.
  • Tunggu sampai proses selesai dan reboot Andromax A anda.

Yang harus di lakukan setelah nya

  • Cek apakah nomor IMEI masih ada dengan melakukan panggilan ke no *#06#
  • jika terjadi nomor IMEI tidak keluar (null), maka lakukan restore IMEI, dan ulangi lagi proses di atas
  • Selamat Andromax A anda sudah bisa digunakan untuk 4G dari operator gsm.
  • Saya mencoba pertama kali dengan simcard Telkomsel 4G dan diganti XL 4G semua berjalan lancar. Tested juga dengan Indosat Ooredoo 4G juga lancar.

sumber

