For english pls use google translate

Sebenar nya simple. Waktu itu berawal dari andromax C melotot logo aja. Di pc gak ngonek dan mode recovery jg udah gak bisa juga. Biasa nya sih ane erase pake riff supaya berubah ke mode “9008” baru ane pake prosedur standar (miflash/QPST). tp karena iseng ane coba cabut emmc nya dan ane konekin ke pc ternyata di device manager langsung kebaca “9008”.

Setelah ane pikir” kenapa gak di bypass aja?? Setelah eksperimen ternyata berhasil. Cara nya emmc ane pasang lagi trus kutu” ( resistor) deket emmc di konsletin pake pinset, baru usb dicolokin ke hp tanpa batere. Kalo di device manager udah kebaca port nya lepas aja pinset nya. Ya maksud nya supaya emmc gak kebaca dulu dan otomatis langsung kebaca “9008”. Praktis kan tanpa pake jtag? Hehe

Langkah selanjut nya untuk ngerubah ke mode ” 9006″ baru eksekusi pake QPST. buat yg sering ngerjain pasti paham cara nya. Dan selanjut nya kalo udah kebaca “9006” di pc seperti biasa flash ulang pake hddraw, QPST atau miflash. Bahan” yg wajib ada file tf update (untuk di ambil file hex sama mbn buat ngerubah ke posisi “9006”) sama file raw masing” type.

Metode ini ane sering pake di maxC, maxI, maxG dan maxU2 yg invalid meid/imei bandel. Inti nya, untuk semua type andromax qualcomm yg kasus nya bengong atau masalah invalid meid/imei, selama file tf update sm file raw nya ada metode tsb bisa di pake. Singkat nya, trik diatas cara simpel ngerubah ke mode “9008” tanpa harus repot cari” pinout atau erase sana sini…

Masalah atau kendala yg sering ane temuin:

1. Udah coba ngikutin cara diatas, di flash ulang pun selesai, tp data gak berubah atau yg kasus bengong waktu selesai di flash juga masih bengong. Solusi nya ganti emmc. Untuk type qualcomm 8625 emmc nya bisa pake cabutan dari andromax lain type atau lain merk tp pinout sm. Untuk size yg penting 4Gb (8Gb juga bisa). Untuk emmc nya biasa nya ane pake samsung sandisk atau juga hynix. Dan untuk type qualcomm 8625Q bisa ambil dari cabutan hp” replika atau hp” cina.

2. Stuck di mode “9008”. Biasa nya kasus yg kaya gini dari hrdware gan. Kalo emmc udah di ganti tp masih sama, kemungkinan bisa dari cpu qualcomm nya. Bisa ic rusak bisa jd juga kaki ic ada yg rontok karena bekas kebanting.

3. Di pc kebaca “device not recoqnized”. Coba cek konektor kalo yakin bagus cek juga pinout konektor nya ada yg miss gak jalur nya. Kalo jalur usb ada yg short coba buang dioda atau capasitor yg bersangkutan sm usb + atau usb -.

4. Waktu di tembak ke ” 9006″ sempet bisa tp balik lagi ke “9008”. Biasa nya yg kaya gini kasus abis di ganti emmc nya trus file mbn nya gak cocok. Solusi nya coba di test pake lain type yg penting type qualcomm nya sama. Contoh nya maxC pake mbn maxU atau maxI.

Untuk gambar pinout ane blom bisa upload masalah nya ane gak sempet simpen foto” pinout nya. Tp gak ada salah nya coba improvisasi sendiri gan. Dan nanti ane coba kumpulin pinout nya supaya lebih mudah di pelajari.

source

Iklan